2013-04-14

CI SSL : site yang lagi dikerjakan

sampe tulisan ini dibuat, saya belum mengerti apakah metode saya benar.. pertama saya copy file2 yang akan digunakan untuk SSL nantinya. yang pasti untuk info saya akan membuat untuk register, login, dan cart. Sisanya ya terserah anda

tetapi untuk referensi saya mau share link dahulu


Sudah saya copy file penting yaitu application:
  • controler
  • model
  • library
saya mencoba menjalankan dan hasilnya (tampilanya berbeda)
setelah di check kurang CSS dan JS. saya coba ganti alamatnya dari https:/xxx/secyure jadi yang utama.. tp malah GAGAL krn ngak diperbolehkan di panggil. Jadi berikutnya ya copy lagi css dan js

ADA ALAMAT YANG TIDAK DITEMUKAN

saat menjalankan .. tampilannya dah benar.. Tetapi ada yang salah yaitu linknya. Link yang sebenarnya ingiin di tuju adalah http bukan https.. jadi edit satu2 yang merupakan https menjadi HTTP. Tetapi ini belum kelar juga.. karena site gw tergantung oleh non html/css saja tetapi js.
saat saya menekan misal produk/abc di https, jelas tidak muncul.. namun saya berhasil membuat dia muncul dengan memindahkannya ke sebelah (http) bukan copy paste lagi controler di application.

APAKAH SESSION MASIH TERBACA

ini yang jadi pertimbangan saat memakai HTTPS. apakah bila user mengisi data untuk dibeli, apakah dia akan hilangs aat memasuki https? percobaan saya TIDAK hilang, tetapi untuk jamin lebih baik buat aplikasi yang hemat termasuk hemat ongkir.

Kurasa itu dahulu yang bisa dishare.. silakan tunggu besok updatenya

Tidak ada komentar: