2013-06-11

saran: cara minta tolong script

Yang kubenci kalau ada orang minta tolong  adalah ngotot!! hal lain adalah metode yang dipake dia buat minta tolong. Sebenarnya saya   keberatan kalau dia minta tolong dengan begini
kak gimana seh cara bikin program hitung produk barang di database
yang pasti selalu dijawab dengan kata sama... Cari di google!! Tapi kenapa ngak pake metode
kak ini cara saya bikin prog hitung barang (link codingnya), tapi saya ngak ngerti caranya
sejujurnya ini nunjukin udah usaha.. walau ujungnya gk ada coding didalamnya!! sejujurnya saya lebih suka bahas logika daripada  coding..soalnya belum tentu jelas coding yang ingin dibuat. kalau jelas belum tentu ngerti yang baca!!

Tapi sialnya dia ternyata pake provider yang gk bs naro codingnya di luar !! artinya dia cuma bisa buka FB aja... sejujurnya lebih baik jujur kalau cuma bisa buka FB. Namun masalahnya gimana bisa enak nanya di FB???

Sebelum tulisan ini selesai saya ingin anda memecah masalah anda jadi kecil.. untuk kondisi ini, kamu pecah saja coding yang kamu butuhkan jadi kecil.. misal pertanyaan bikin CRUD yang dipecah jadi
Bagaimana cara bikin list yang ada page/halaman...
 jawaban saya mungkin easy-ui
cara input data
karena udah ditanya sebelumnya yg di atas... maka tentu saya akan sesuaikan...
text area gimana jadi texteditor
 saran ckeditor, tinymce etc
cara update
ini agak rumit tetapi tentu akan disesuaikan dengan cara di atas.

Tapi yang paling menyebalkan dalam membuat pertanyaan dan memecah.. apa yang harus di dahulukan buat dipecah.. oh iya jangan ngasi pertanyaan 1-2-3, kita ini mau bantu bukan mahasiswa yang mau tugas akhir!!

1 komentar:

Taufiq mengatakan...

keren om, bagus untuk mendidik tingkah laku seseorang.