2012-08-27

Templat website dasar


tutorial sebenarnya adalah tutorial lama, karena sekarang model template lebih kepada bentuk yang lainnya. Tetapi semua itu tergantung kebutuhan dan keingian dari user. Terakhir nanti akan kujelaskan alternatif menu lainnya.


Template dengan menu kiri.

Template ini bisa dibilang adalah template yang sering kita dapatkan di web-web. Menu yang diletakkan di kiri

Template ini biasa digunakan di website yang serius seperti website pemerintahan.
template di atas dapat dilihat di theme forest

Template dengan menu kanan


Template ini biasa digunakan untuk sesuatu yang tidak serius.

Template dengan 3 kolom


Template ini memberikan kolom di kiri dan kanan. Template paling banyak muncul dan digunakan. Normalnya menu tetap diletakkan di kiri, tetapi biasanya diletakkan di kiri dan kanan.

Template dengan 2 kolom

maksudnya disini adalah template yang hanya 2 bagian saja yaitu atas dan bawah (header dan content). Tapi tidak terlepas templatenya terpisah jadi 2 bagian yaitu bagian konten (yang selalu berubah) dan bagian non-content seperti header dan footer. Template ini tidak umum, tetapi bila anda melihat demo pemakaian template ini, maka bisa dijamin anda akan menyukainya.
Menu diletakkan di atas, dan tidak ada menu diletakkan dibagian kontent kecuali link balik ke category atau menu sebelumnya yang berada di atas konten (bukan di header)
gambar di atas adalah tampilan dari template flash. Tetapi sesungguhnya kita dapat membuatnya dari non-flash. Dimana di atas ini yang tidak berubah adalah header saja (termasuk menu). Saat menekan tombol menu di atas (about hotel). maka bagian tengah akan berubah menjadi sesuai permintaan.
*berubah disini alamat tetap sama tetapi bagian kontent yang berubah saja*

Berikutnya kita akan pelajari cara membuat template sederhana.. Tetapi lupakan template sederhana, karena jaman sekarang tidak akan pake table.. melainkan div.. jadi siapkan pena dan mari kita menggalau bikin template dasar dengan DIV

tulisan ini tidak ada di silabus php&mysql advance NF. Tetapi dengan mengikuti kursusnya, maka kamu akan mudah memahaminya.

Tidak ada komentar: