2012-08-27

Membuat website dasar : Stuktur dan menu

Tanpa usah berpanjang lebar, saya akan jelaskan tentang bagaimana membuat struktur yang terbaik. Dalam membuat struktur website (HTML) kita dapat memakai apa yang kita kehendaki. Misalnya menaruh semuanya di halaman depan (root), termasuk gambar, js dan css. Tetapi cara ini tidak disarankan. Bila nantinya kamu bekerja dalam team, maka kamu akan kerepotan!!

STRUKTUR FILE

Sebelum masuk ke pola direktori, pahami dahulu pola dari site, dimana semua file biasa di mulai dari index.html; Kemudian dari HTML tersebut dia akan pergi ke bagian (sub) apa saja. Semua lebih baik dibuat hirarki yang dapat mempermudah dalam menentukan penempatan file pada akhirnya.

Pola dari direktori seharusnya membagi semua file pada tempat-tempat yang disediakan. Seperti contoh CSS, JPG dan JS. masing-masing file harusnya diletakkan di folder yang sesuai. Tetapi kita sendiri akan mengalami kendala bila file htm nya sangat banyak dan sangat membingungkan bila diletakkan di halaman depan.
Solusi terbaik adalah membuat 1 folder yang berisi file2 tersebut di dalamnya. Apabila kamu bekerja dalam team, maka kamu tidak akan kesulitan bila kamu bekerja secara bersamaan.

MENU WEBSITE

menu adalah salah satu unsur penting dari website! Kamu dapat menuju link yang ditempuh dengan cepat (dibantu oleh keterangan yang cukup). Berbeda dengan hirarki, juga menu dapat menuju link yang dimasukkan. Dalam membuat hirarke dari atas mirip, usahakan agar jelas dahulu menu yang akan dibuat, karena kamu akan terhindar kesulitan dan cepat kelar.

Tidak ada komentar: