2014-03-24

kenapa harus mysql?

permisi gan ane numpang tanya/survey.. biasanya agan kerjain project, database apa yang agan gunain?
kalo ane liat disini rata" pengguna mysql.. kalo boleh tau kenapa agan (yang pake mysql) masih milih rdbms ketimbang nosql gitu misalnya..
mau alasan yang panjang atau pendek? tetapi gw rasa mending alasan yang pendek aja.. karena hosting gw support ama mysql doank.. pake nosql sebenarnya blum bisa.. sebenarnya ada 1 pelajaran buat gw yg dah faham php.. bikin aplikasi yg mana databasenya jgn hrs mysql..
jadi gw bikinnya pake bantuan

  • PEAR
  • PDO
apa itu PEAR dan PDO bisa cari di artikel gw sebelumnya. Intinya dengan bantuan PEAR / PDO.. kamu ngak usah urus namanya database, karena database apa aja bisa *walau sebenarya terbatas* namun kl ganti DB.. km ngak repot ganti fungsi dalamnya .kecuali ada logika yg gk bs masuk ke database tsb
hint : 
mari tidak memakai mysql / mysqli lagi.. walau sejujurnya saya masih memakainya.. 


 biar hati tenang, mari menonton lagu di atas

Tidak ada komentar: