2013-04-11

JNE oh JNE

lagi2 JNE bikin kesel. Udah awal tengah bulan lalu ganti tarif ngak pake info! sekarang ganti tarif lagi padahal mepet
grrrr
dia bukannya ngasi info ganti tarif di web.. ini malah mendadak ganti ngak bilang-bilang. Untungnya kita dikasi tahu kl akan ganti PER 15 APRIL ini
*rese khangw kebetulan kerja di kantor yang urusan tiap harinya ke JNE. yang kebetulan nganter ngasi tau tentang perubahan harga ini. Setelah bincang-bincang, akhirnya dari JNE bersedia ngasi list harganya tapi khusus jakarta aja (jadi dari non jakarta ngak dikasi).

Kukira dapetnya Excel, eh ternyta PDF.. Untung bisa di copy paste jadi text .. sehingga gw convert berhasil
*walau sebenarnya gw save as txt
atasan gw malah pake aplikasi save sebagai excel yang mana terpecah2 dalam banyak tab (40 tab).. Tapi masalahnya waktunya rada mepet neh.. mo ngasi aslinya jg takut beda2 ama orang yg akan make JNE list ini.. jadi gw putuskan input dari text itu ke table JNE.

Alasan lain sebenarnya adalah karena ada penamaan kota yang berbeda dan sistem gw tidak ngikutin kode yang dikasi JNE.. jadi mau ngak mau terpaksa harus repot deh. Intinya dari table ini gw harus edit agar bisa di update di database gw.. BLUM LAGI ada kemungkinan data salah

Gw taronya di mysql. Karena bentuknya sql jadi mudah kl di pake ke database lain. Semoga ngak ada kendala ya.. databasenya dapat di ambil di bawah

Tidak ada komentar: