2011-12-29

Mengintip Beberapa Game PC Yang Akan Hadir 2012

Bagi para gamer, bermain game itu bagaikan tidak akan pernah berhenti sampai kapan pun. Tidak pernah tahu kapan akan beristirahat total dari semua keasyikan bermain game. Berusaha untuk memenangkan balapan, menembaki musuh hingga peluru terakhir, berjalan kesana kemari untuk mendapatkan senjata & armor terbaik, mengerutkan dahi ketika menghadapi teka-teki yang rumit, meneriakkan kekecewaan atau tertawa gembira karena telah menamatkan sebuah game.


Dan tahun 2011 yang akan segera berakhir ini tentunya tidak akan mengakhiri semua kenangan penuh suka cita & duka nestapa ketika bermain game. Di tahun 2012 nanti kegiatan bermain game pasti akan terus berlanjut.

Lalu game apa aja kira-kira yang bisa membawa kegembiraan dalam bermain game pada tahun 2012 nanti? Untuk game pada platform PC , ada beberapa judul yang pasti sangat dinanti untuk segera dimainkan. Berbagai game dengan jenis genre yang berbeda-beda akan hadir silih berganti tahun 2012 nanti.



1. Mass Effect 3
Game ketiga dari trilogi Mass Effect ini akan menjadi petualangan terakhir Commander Shepard dalam meyelamatkan menghadapi serangan besar-besaran The Reapers yang ingin bangkit kembali menguasai alam semesta.

Hadir dengan cerita & plot baru, gameplay yang menyatukan unsur-unsur terbaik dari kedua prequelnya, kehadiran beberapa karakter yang muncul diseri pertama, & mode baru yang tidak ada sebelumnya. Yaitu mode multiplayer yang disebut juga sebagai Galaxy at War, sebuah co-op multiplayer dengan cerita sebuah tim pasukan khusus yang bertugas membantu Commander Shepard melawan para musuh.

Direncanakan BioWare akan merilis versi demo game RPG FPS ini pada bulan Januari 2012.
Sedangkan versi penuh Mass Effect 3 dirilis pada tanggal 6 Maret 2012.


2. Max Payne 3
Game yang tadinya dibuat oleh Remedy ini kini dilanjutkan pengembangannya oleh Rockstar, yang melanjutkan pula kisah kegetiran hidup detektif Max Payne. Berpindah dari kota New York ke kota Sao Paulo di Brazil. Ternyata disana Max Payne harus turun tangan menghadapi kasus penculikan yang dialami oleh keluarga bossnya, yang membuat Max Payne kembali mengeluarkan jurus-jurus andalannya. Seperti Shoot-dodge & Bullet Time.


Mode-mode ini nantinya akan lebih dikembangkan dan para veteran gamer Max Payne tidak akan merasakan kekecewaan atas kisah dan gameplay yang ada. Rockstar yang juga membuat seri GTA juga akan  memberikan mode-mode yang inovatif. Tentunya dengan penambahan mode, gamer lama tidak akan kecewa demikian dengan gamer yang baru mengenal dan memainkannya.



Pada Max Payne 3 ini akan hadir pula mode multiplayer dengan cerita pertempuran antar gang, atau antar gang dengan aparat kepolisian.  Permainan bergaya Run and Gun Max Payne 3 direncanakan bisa dinikmati pada bulan Maret 2012. Untuk info lebih lanjut dapat membaca Hotgame dibulan ini.


3. Kingdoms of Amalur: Reckoning
Electronic Arts mengumpulkan para talenta yang penuh bakat untuk membuat sebuah game action RPG open world. Bersama Big Huge Game Studio & 38 Studio, EA juga bekerja sama dengan Ken Rolston (desainer game seri The Elder Scrolls Morrowind & Oblivion), R.A. Salvatore (novelis serial Forgotten Realms) & Todd McFarlane (artist, writer & komikus Spawn). Dengan semua talenta yang ada, hasil yang didapat tidak akan mengecewakan gamer. 
Gamer akan berpetualang didunia Kingdoms of Amalur: Reckoning dengan memilih salah satu dari 5 house atau faksi. Gamer juga dapat bertempur dengan memilih satu dari 3 class dasar yaitu
  • melee
  • thief
  • magic.
Untuk bisa mengalahkan para musuh, gamer dapat mengkombinasikan unsur-unsur dari ketiga class tersebut. 
Kingdoms of Amalur: Reckoning akan dirilis pada tanggal 7 Februari 2012.

4. Syndicate
Syndicate, sebuah game reboot & remake dari game berjudul sama yang pernah dirilis pada tahun 1993 lalu. Dari sebuah game real-time tactical isometric kini Syndicate dirubah oleh Electronic Arts & Starbreeze Studios menjadi sebuah game first person shooter. Dan ditambahkan pula mode co-op multiplayer yang bisa dimainkan maksimal 4 pemain saja. Kemungkinan akan dapat dimainkan lebih dari 4 pemain tetap ada. 


Bercerita pada tahun 2069, sudah tidak ada lagi batas-batas politik didunia. Karena dunia pada saat itu telah dikuasai oleh 3 buah Syndicate atau megakorporasi yang saling bersaing. Sehingga motto yang terkenal pada saat itu adalah "Business is War".


Gamer akan menjadi seorang agen dari salah satu Syndicate, dengan kemampuan bertempur, & telah ditanam chip khusus bernama Dart-6 untuk meningkatkan kemampuannya.
Syndicate akan dirilis pada tanggal 21 Febuari 2012.


5. Sniper: Ghost Warrior 2
Game yang bertema penembak runduk atau sniper ini merupakan bagian kedua dari game berjudul sama yang dirilis oleh City Interactive pada tahun 2010 lalu. City Interactive akan menghadirkan game ini dengan berbagai perbaikan pada AI & gameplay seperti yang disarankan oleh para gamer. Ditambah dengan mulai digunakannya CryEngine 3 untuk menambah indah grafis, & mewujudkan hal-hal yang tidak dapat dilakukan pada seri pertamanya.


Sniper: Ghost Warrior 2 akan menampilkan pemandangan jalanan kota Sarajevo, hutan tropis di Myanmar & pegunungan yang ditutupi salju abadi di Tibet. Dan hadirkan juga mode multiplayer yang akan menjadi sjang untuk memnentukan siapakah sniper terbaik.
Sniper: Ghost Warrior 2 akan dirilis pada tanggal 20 Maret 2012.


6. Alan Wake
Alan Wake, game yang semula dirilis khusus hanya untuk platform XBOX 360 saja pada 2012 nanti akan hadir pula di PC. Keputusan Remedy ini merupakan realisasi dari rencana awal perilisan Alan Wake pada tahun 2010 yang lalu, sebelum diminta Microsoft untuk menjadi game eksklusif bagi konsol buatan mereka.


Game yang bergenre action psichologycal thriller ini dijanjikan oleh Remedy tidak akan menjadi game yang asal porting belaka. Dengan pembenahan pada sisi grafis & kontrol gameplay agar bisa dimainkan dengan nyaman menggunakan PC.
Alan Wake akan dirilis pada awal tahun 2012.

7. Spec Ops: The Line
Developer 2K Games telah melanjutkan kembali pengembangan game 3rd-person shooter, yang dimulai pembuatannya dari tahun 2009 lalu. Bercerita tentang kota Dubai yang diserang oleh badai gurun yang sangat hebat hingga memporak-porandakan kota tersebut, & tentang seorang prajurit U.S. Delta Force yang bernama Captain Walker dengan misi untuk mencari anggota pasukan angkatan darat Amerika lainnya yang terjebak dalam kota yang hancur tersebut.
Spec Ops: The Line akan dirilis oleh 2K Games pada musim semi 2012.



8. Resident Evil: Operation Raccoon City
Resident Evil: Operation Raccoon City bercerita dari sisi yang berbeda dengan game-game Resident Evil lainnya. Dalam Operation Raccoon City gamer akan menjadi salah seorang anggota Umbrella Security Service (USS) yang harus menghancurkan bukti milik Umbrella yang berhubungan dengan T-Virus, & mengeliminasi para saksi mata kegiatan ilegal Umbrella. Seperti biasa gamer akan berhadapan dengan monster & zombie yang banyak berkeliaran, serta anggota Special Operations yang memiliki tugas berseberangan dengan misi USS & Umbrella.


Resident Evil: Operation Raccoon City akan hadir pada tahun 2012 dengan jadwal yang belum ditentukan oleh Slant Six Games & Capcom.
9. Prototype 2
Sersan James Heller akan melanjutkan game Prototype dengan aksinya di kota New York (NYZ). Activision & Radical Entertainment tetap menghadirkan aksi third-person sandbox, dengan kebebasan mengelilingi kota besar di Amerika Serikat tersebut untuk membasmi virus Blacklight. Selain itu James Heller berupaya untuk menemukan Alex Mercer, karakter protagonis di Protype pertama untuk membalaskan dendamnya atas kematian anggota keluarga Heller.


Radical Entertainment & Activision akan merilis game Prototype 2 ini pada tanggal 24 April 2012.


10. Darksiders II
Cerita dalam game Darksiders II ini bersamaan dengan cerita Darksiders pertama. Memperkenalkan satu dari Four Horsemen yang bernama Death. Death akan berusaha untuk membuktikan bahwa War yang beraksi di Darksiders tidak bersalah & tidak memicu terjadinya Apocalypse.


Darksiders II yang dibuat oleh THQ ini akan memiliki peta permainan yang luasnya 2 kali game prequelnya. Dan direncanakan akan dirilis pada bulan Juni 2012.
Source: Original.

Tidak ada komentar: