2011-12-28

Kekecewaan Pelanggan atas Ocean Marketing

Ini merupakan salah satu dari kekecewaan yang dihadapi oleh para pelanggan atas buruknya informasi dan penanganan dari pihak produsen kepada konsumennya.
Pada awalnya seorang konsumen yang merasa cukup bersabar (selama 2 bulan dalam email yang ditulis) melakukan konfirmasi kapan barang yang dia harapkan datang. Barang yang dalam pembahasan ini adalah sebuah 'Controller Avenger'

Kontroler ini memiliki kemampuan yang sangat bermanfaat bagi pemain yang memiliki kekurangan. Pada awalnya tanggal release kendali ini dinyatakan beberapa bulan silam dan konsumen dalam surat / email tersebut menyebutkan bahwa dia sudah 2 bulan berada dalam keadaan yang tidak jelas. Dimana tidak ada kabar bagaimana kendali yang dipertanyakan ini.
Tidak hanya membeli, dia telah melakukan transaksi pemesanan lebih dahulu. Itu berarti seharusnya dia mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan yang akan membeli pada saat datang nanti. Tetapi ternyata fakta itu dibantahkan saat email balasan kepadanya.
Kekecewaan pertama adalah bagaimana dia selama beberapa bulan ini tidak mendapatkan kabar dan selalu mendapatkan pending. Hal yang mengecewakan, informasi yang diberikan sangatlah tidak masuk akal. Bahkan seolah dari pihak marketing lepas tangan dan tidak bertanggung jawab. Seharusnya apabila mendapatkan kekecewaan seperti ini, pihak marketing harus memberikan gamer sesuatu sebagai kompensasinya.
Saat ditanya kapan kedatangannya, marketing malah menginfokan sesuatu yang tidak sesuai dengan berita seharusnya. Konsumen ini dilaporkan bahwa barang belum datang? Seharusnya informasi yang seperti ini tidak boleh diberikan seperti itu. Berikutnya di informasikan bahwa barang bersangkutan telah datang. Tetapi sekali lagi Marketing seolah tidak memberikan respon yang memuaskan.
Hal yang mengejutkan bagi konsumen ini adalah bagaimana harga yang dia bayar dan harga yang tertera di site berbeda $10! yang berarti akan menguntungkan baginya untuk mengcancel ordernya lalu membeli lagi dengan keuntungan yang lebih baik. Tetapi kekecewaan konsumen ini tidak disana saja, karena segala komplain yang diberikan tidak dijawab dengan bijaksana.
Konsumen malah seolah ditantang balik dan kerugian baik secara moril dan materil ini kemudian di laporkan pada site Penny Arcade yang menuliskan kronologi tentang semua kejadian ini. Ini menjadi sebuah pelajaran penting dan wajib diperhatikan oleh Marketing yang lain. 
Kasus ini ternyata bukanlah yang pertama, karena menurut site ( http://www.natesnetwork.com/Poor-customer-service ) dinyatakan bahwa pihak marketing juga melakukan hal serupa dengan korban yang berbeda. Entah berapa konsumen lain yang kecewa atas berita ini, dan efeknya pada marketing lain yang lebih baik dibandingkan marketing ini.

Tidak ada komentar:

You want search something