2013-05-19

A2S : Bagaimana cara import sql ke database

berawal dari pertanyaan diri sendiri, bagaimana gue bisa import sql gw.. pertama jawaban itu sebenarnya bisa terjawab berkat bantuan myqsl command prompt. Cara ini juga bisa digunakan pake vps dan juga pake windows. Namun untuk windows kamu harus pikirkan harus membuka di servernya bukan di server klien (kalau pake windows)
hantu dan samurai
Tapi sayang namanya posisi kamu ngerjain belum tentu bisa megang server dengan berbagai alasan. Bahkan remote ke server juga ngak boleh!! cara satu-satunya adalah pakai phpmyadmin. Ngomong-ngomong ada beberapa tips, saya lebih rekomendasikan tips pertama, sisanya adalah saran dari orang lain walau gw juga menyarankan itu.

UKURAN FILE

HAL YAng menjadi masalah dalam import adalah ukuran file.. bayangkan kamu harus memasukkan database dengan ukuran 30MB, padahal setting php kamu (bukan phpmyadmin saja) hanya bisa 10mb. Saran saya adalah zip dahulu lalu baru import. Itu cara tercepat... sampai kamu menemukan sudah di zip ukurannya malah tetap besar

cara berikutnya edit di php.ini dan juga config dari phpmyadmin. Usahakan jangan lupa edit pada bagian memori yang digunakan

PECAH-PECAH FILENYA

bila kamu merasa kesulitan dalam import besar, pecah-pecah saja. yang kecil2 jadi 1 sql lalu yang besar-besar dalam sql berbeda. Import 1-1 setelah itu. Namun ini akan lebih merepotkan dan buang banyak waktu.

COPY PASTE DATABASE FILENYA

ini cara yang harus dihindari!! kamu copy folder dimana filenya berada lalu paste di tempatnya lagi. ada kemungkinan gagal, tetapi kebanyakan bilang BERHASIL.

Tidak ada komentar: