2013-02-02

link penting seputar bootstrap

sumber: https://www.facebook.com/groups/35688476100/permalink/10151457951051101/
Buat para penggemar Bootstrap Twitter dan kroni2nya ini adalah link penting dari topik di grup PHP.. karena topiknya sudah turun kebawah jadi lebih baik bookmark yang ini saja..


Beberapa penjelasan penting seputar bootstrap dan yang terkait
Bootstrap Twitter sekarang secara de-facto udah jadi CSS Framework terbaik saat ini. Berfungsi sangat sempurna di semua PHP Framework, CMS PHP. Digunakan secara luas oleh pengguna CI, zend framework, apalagi Yii Framework. Ada themenya di Wordpress dan joomla. bahkan phpindonesia.net yang notabene pake drupal eh... CSS-nya Bootstrap Twitter juga.. hihihihii... So, Bootstrap Twitter seng ade lawan.....
pake di asp net mvc juga bagus, di java juga udah di pake
CSS Framework lain saya yakin (or mungkin) lebih bagus dari BT, namanya juga dunia designer, urusannnya sangat2 subyektif.. sah-sah saja.. tapi bagi saya, popularitas dan penggunaan secara luas BT rasanya belum terkalahkan oleh CSS lain.
subyek utama saya sebetulnya bukan di Bootstrap Twitter-nya, karena sumpah deh.. saya pasti fail kalau urusan design.. tapi betapa terintegrasinya Bootstrap Twitter dengan Yii Framework bukan cuman layout dan widget2 Bootstrap Twitter, tapi widget2 Yii Framework pun sudah di-bootrap-twitter-kan, ini membuat pengembangan aplikasi di Yii Framework jadi jauh lebih mudah dan disainnya nggak blontang-blonteng... karena CSS-nya beraneka ragam seperti yang dialami oleh banyak programmer lain yang pusing menyatukan design karena comot widget java script gratisan yang ada di luar sana tapi pake CSSnya masing2.. effortnya lama karena musti samain look and feel... CMIIW
dalam dunia aplikasi dan disain web.. uniqueness itu memang menjadi suatu kewajiban karena uniqueness akan menjadi identitas dari website itu sendiri. coba bayangkan detik.com deh.. di screen shot kecil aja orang langsung tau itu detik.com, coba website2 pake bootstrap twitter di screen capture dan dikecilin gambarnya, orang udah susah nebak itu punya sopo.
tulisan di atas bukan punyaku.. tapi silakan di bookmark halaman ini jadi mudah buat klik link lainnya

Tidak ada komentar: