2012-11-10

PHP Notice: Undefined index

error ini biasa muncul kalau kamu memanggil array yang tidak ada. Seperti variable yang tidak ada, error juga datapat keluar. Kali ini saya asumsikan ada 10 murid yang harusnya berbaris. Tetapi ternyata no 3 ngak datang karena sakit. Saat dipanggil no 3, tentu saja tidak ada.. Nah itulah yang saya sebut 'dipanggil ngak ketemu'

dalam PHP dikenal sebagai 'Undefined Index' . Index yang tidak diketahui. Tentu saja bagi kita yang menyembunyikan nilainya tidak menyadari akan error ini. Untuk menyembunyikan kita bisa memanfaatkan perintah isset. saya menyukai isset, jadi saya akan memakainya.
Pemakaian empty atau lain juga tidak dilarang, tetapi sesuaikan dengan kesukaan kamu. Kalau kamu sukanya yang saya buat, ikuti. Tidak mengikuti tentu saja tidak dilarang.

Pemikirannya yaitu
Jika data tidak ada maka beri nilai berbeda atau aksi berbeda

Tidak ada komentar: