2011-12-18

TEKKEN BLOOD VENGEANCE

Alissa seorang Gadis misterius yang pengen dekat Shin
Gamer penggemar peratungan 3D pasti mengenal Tekken sebagai salah satu game yang hadir mewarnai kancah PS dahulu. Genre ini sudah dikenal semenjak Street Fighter dan untuk 3D ini memiliki salah satu pionirnya yaitu DoA.
*Peratungan : sengaja ngetik salah*
Namco selain mengeluarkan Tekken, mereka juga mengeluarkan Soul Edge, genre pertarungan 3D dengan senjata. Beberapa karakter dari Tekken hadir juga di Soul Edge seperti Heahichi, seorang kakek ambisius yang penuh misteri dan sulit mati. Dengan perkembangan yang makin banyak dari serial Tekken, Namco mengeluarkan versi lain dari Tekken yaitu film layar lebar. Tak hanya film, bahkan mengawinkan antara 2D dan 3D yaitu hadirnya Street Fighter x Tekken. Salah satu berita terbaru dari Tekken adalah film animasi 3D yang berjudul  Blood Vengeance
Sebelum memahami kisah film animasi ini, mari fahami beberapa karakter yaitu
  •  Anna. dia sangat membenci Nina dengan segala kelebihannya, bahkan dia sangat berniat untuk membunuh Nina dengan cara apapun. Selanjutnya dia memanggil Ling untuk misi mencari keberadaan Shin yang sangat penting baginya. Atau lebih tepatnya penting untuk sesuatu yang berhubungan dengan seseorang dibalik layar.
  • Nina. Walaupun dia lebih hebat daripada Anna, tetapi dia memiliki misi penting dan tampaknya sengaja memancing Anna untuk bertindak ceroboh. Diam-diam dia mengirimkan agen yang juga mencari keberadaan Shin?
  • Shin. Pria yang selalu dicari-cari untuk alasan yang tak diketahui. Baik dari pihak Anna dan Nina tampaknya membutuhkannya untuk sesuatu yang tidak diketahui. Tetapi dibalik Shin ternyata ada pihak misterius yang memang berencana membuat pihak Anna dan Nina bertemu.
  • Lee. Guru sekolah baru yang cukup esentrik dan memberikan salah satu kamarnya untuk Ling guna beristirahat.
  • Panda. Hewan/sahabat Ling yang sangat setia dan membantu di saat-saat tak terduga
  • Ganryu. guru yang sangat marah atas perilaku Ling merusak sekolah.
  • Jin. Dia ingin ditemui oleh Ling, tetapi tampaknya Jin tak ingin menemuinya. Dia sangat membenci ayahnya dan tidak menghormati beliau karena dia tak mengakui keberadaannya. Ibunya Jun tidak dihadirkan dalam Film ini.
  • Kazuya. Ayah Jin yang begitu membenci Jin dan juga ayahnya yang dia duga tidak meninggal. Baik dirinya dan Jin terdapat darah iblis yang cukup merugikan dirinya, sehingga dia ingin membunuh Ayahnya (Heahichi) bila dia masih hidup.
  • Alissa. Gadis misterius yang begitu memperhatikan Shin. Tetapi Ling tak pernah mengetahui siapa dirinya. Sewaktu mereka berbincang, diketahui bahwa dia mencari ayahnya yaitu Dr B. yang diharapkan bisa ditemui. Panda cukup dekat dengannya.
  • Heahichi. Tokoh pembuat masalah dalam dunia Tekken, keinginannya memiliki anak/keturunan yang lebih baik membuat dirinya membuang Kazuya dan Kazuya membencinya. menurutnya dalam keluarga Mishima terkandung darah pertarung yang akan terus menyala hingga keturunan berikutnya.
Kisah berawal dari Anna menantang Nina dan berhasil memojokkannya. Walau begitu Nina dan Anna menunjukkan bahwa mereka bertarung bukan hanya masalah mereka saja, tetapi ada pihak yang dirahasiakan berada dibalik mereka. Disaat itulah pasukan penyergap hadir, Tetapi Nina dengan mudahnya berhasil lari dari sergapan Anna. 

Berikutnya memperkenalkan Ling yang begitu ceroboh bahkan merusak sekolah. Ganryu lalu memindahkan ke tempat baru. Tugas Ling adalah untuk mencari keberadaan Shin dan mendekatinya. Di sekolah ini dia berteman dengan Alissa dan menemui Shin yang dimaksud. tetapi Shin seolah-olah begitu misterius dan ingin membuat mereka mengikuti kemana Shin berjalan. 

Untuk menyelidiki Shin, Ling mengikuti hingga ke kamarnya dan menemukan salah satu foto yang menunjukkan ruangan seperti di sekolah lamanya. Hingga terjadi kesalahfahaman dimana dia harus mengatakan bahwa dia menyukai Shin.

Tetapi kesalafahaman itu terhenti saat Shin tiba-tiba menghilang dan Alissa menunjukkan siapa dia sebenarnya. Ling yang penasaran lalu mencari alasan kenapa dia harus mencari Shin dan menemukan keterkaitan Shin dengan sekolahnya dahulu dan juga Misihima?

Sementara itu dari kedua pihak menunjukkan keberadaannya dan saling serang. Hanya Ling dan Alissa saja yang harus menjauhi deteksi keduanya. Sementara pihak misterius dibalik layar mulai bergerak menjalankan misinya masing-masing dengan bidaknya Ling dan Alissa.

Untuk perkembangan cerita, gamer akan dibuai oleh kisah-kisah cepat dan juga tak terduga. Animasi 3D sangat smooth dan tidak terkesan adanya kekosongan, dimana saat adegan Alissa dan Ling berbicara.. adanya interaksi orang-orang (karakter NPC) terhadap sekitarnya terutama aksi mereka pada si Panda.

Untuk karakter hanya terbatas saja yang muncul. Bahkan yang hadir hanya berupa nama dan gambar, tidak berinteraksi dalam cerita. Kisah yang muncul juga lebih kepada cerita sampingan bukan kisah pada event utama.

Beberapa jurus bisa dibilang terlalu lebai, apabila gamer yang penggemar Tekkan melihat pasti dapat menemukan 1-2 jurus yang sebenarnya tidak ada dalam game tetapi muncul. Kerusakan yang terjadi sepanjang film bisa dibilang tidak masuk akal apalagi perkelahian 2 orang bisa merusak istana bahkan rontok. 

Sayangnya beberapa gerakan spesialis dari karakter tersebut tidak dimasukkan. tapi dengan minimnya karakter pendukung seperti ibunya Jin (Jun) yang tidak hadir walaupun sekedar kata / gambar tidak begitu membuat kisah ini layak di anggap bagian dari Main stream Tekken.
Kazuya dan Pasukan

Panda Ling. Sayang Kuma tidak hadir

Membenci Anna dan berharap bisa membunuhnya

Aku membenci Ayah yang memberikanku darah setan

Berikan yang terbaik karena aku akan berikan yang terburuk

Kemana.. DImana.. Kemana..


Tidak ada komentar: