2011-12-08

5 detik pertama tugas film

Karakter Anjing yg Membantu Chuck.
Tugas ini mang butuh waktu yang tidak sedikit. Saya mencoba membuat ulang helikopternya dan faktanya hasilnya tidak memuaskan.  Agar tidak terlalu mengecewakan, saya membuat contoh filmnya memakai Flash seperti yang ada dibawah ini.
Saya memulai dengan merender dan membuat hasil renderannya jadi gambar. Jadi sekitar 125 gambar yang ada di folder dan gambar-gambar itu saya import ke Flash.

Karena Flash membaca gambar-gambar ini adalah serentetan gambar yang berhubungan. Maka yang tertarik bukan cuma 1 tetapi 125. Aslinya seharusnya dibuat sebesar 720x ..... karena formatnya untuk PAL.

Untuk melihat animasinya lebih jelas, bisa liat ke site saya. disana bisa lebih jelas karena disini agak terbatas jarak pandangnya. Get Adobe Flash player
Banyak kekurangan dalam tulisan ini.. salah satunya kekurangan saya dalam meliat animasi dengan benar. Pada animasi ini, saya tak sengaja menghapus perputaran baling-baling. coba kamu perhatikan perputaran baling-baling yang ada di heli yang jadi sorotan utama. Ketika dia berhenti.. demikian juga dengan baling-balingnya.. Bukannya baling-balingnya seharusnya tetap berputar.
tampaknya saya harus membuat ulang dan juga install program video seperti Premiere agar hasilnya sesuai harapan

Tidak ada komentar: