2011-09-14

Haiyah.. Coding itu ternyata seni

Kadang2 bikin prog itu ngak masuk logika :swt:  bayangkan aja tadi gw bikin coding.. ngerjainnya dari malam-pagi (3 subuh).. lalu pas dateng gw edit2 sedikit..
dah cape2 edit2 dikit.. malah habis 4 jam!! itupun pake acara tambah bikin laporan..

Gw bikin prog buat rumah sakit, dimana rumah sakit itu melayani 2 tipe pasien yaitu pasien mitra dan pasien personal. Masing2 punya kelebihan dan kekurangan sendiri.

dah ngobrol panjang baru sadar kalo logicnya salah.. logic yg gw maksud itu adalah logic buat narik laporan tipe personal.. selain narik data dari table pasien dan pendaftaran, gw harus cocokin tipenya.. apakah personal ato malah mitra!!


ternyata gw lupa bikin kl ada pengechekan itu mitra/personal.. ya akhirnya hrs edit banyak laporan deh.. dah gitu minta laporan baru.. krn intinya sama.. jadi gw copas aja dari laporan yg udah ada..
Tapi dasar ternyata harus di edit.. walau akhirnya masuk logikanya.. tetapi malah gk cocok logikanya dengan keadaan yang terjadi.. fakta aja.. seharusnya yang tampil adalah semua bagian dari personal.. tetapi laporannya malah keluar juga yg non-personal!! Intinya seh client minta semua transaksi berhubungan dengan duit keluar..

setelah itu dia minta / request buat bikin prog list faktur ato disebut aging Faktur ato apalah

Tidak ada komentar: