2014-03-21

Program Klinik

Login

Akhirnya setelah mempertimbangkan waktu yang lama, program klinik yang kumiliki akan di upgrade. Hanya saja di utamakan untuk menyesuaikan dengan aplikasi yang sudah berjalan. Pada program sebelumnya menggunakan joomla dan beginilah tampilannya saat login
login lama
Serasa suram kalau melihat login seperti ini. Namun ini baru satu kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk awal saya memfokuskan pada tampilan yang merupakan dasar dari aplikasi.
Setelah masuk dari login baru maka berikut inilah yang akan didapatkan
user cp baru
Bila dibandingkan dengan user cp lama
usercp lama
Perubahan yang dilakukan adalah meletakkan menu yang ada dikiri ke atas. Namun yang ada sebelah kiri akan dipertahankan, karena user yang saat ini sudah terbiasa dengan link yang berada di kiri. Namun bila user yang menggunakan baru, maka tampilannya akan berbeda.
Untuk tampilan ini , saya menggunakan Bootstrap dan jquery ui. Sebenarnya ada keinginan menggunakan easyui tetapi entah kenapa terjadi bentrok dengan UI sehingga terpaksa mengalah pada UI dan menggantinya dengan Flexygrid.
pada user cp baru kita melihat terdapat tampilan seperti demikian, salah satunya adalah tulisan Pasien Baru, Mencari Pasien dan Billing Baru. Menu itu adalah menu yang sering digunakan oleh user. Mari mulai dari pasien baru. Disini kita lihat pasien baru terdapat form yang harus di isi. Form ini memilih input yang pasti di masukkan kecuali MR yang biasa di lewati. Setelah menekan Tambah maka akan di kirim ke halaman edit pasien.
Pada tempat yang sama kita lihat Mencari Pasien dan Billing Baru.

MENCARI PASIEN

kegunaannya mencari pasien berdasarkan nama, tanggal lahir dan kelamin. Namun kebanyakan mencari berdasarkan nama dan sayangnya nama sering ambingu. Pada tampilan baru akan coba di akomodir agar dapat menemukan apa yang diminta. Dibawah mencari pasien terdapat 10 pasien yang baru saja di masukkan! Namun dalam user cp baru belum di buat, hanya yang bersifat sederhana saja..

BILLING BARU

Setelah mendaftar dan selesai dari dokter, kita biasa harus membayar dahulu. Saat pasien selesai dan membayar, link didalam billing baru ini akan hilang dan hanya terlihat billing yang sifatnya baru dan masih kosong.

LEBIH LANJUT

berikutnya akan ada cetak kuitansi dari komputer, mengisi detail dan lain-lain.

Tidak ada komentar: