2014-02-01

NASGOR KEROYOKAN

pasien
Berikut ini adalah projek Nasgor gabungan dari

  • jqgrid
  • bootstrap
  • jquery ui
sebelum membahas caranya, saya mau share beberapa hal mengenai tampilan input. Pertama tampilan pasien seperti diatas ini. Kita bisa lihat bahwa tampilan ini memiliki 3 tab yaitu table, form dan keterangan. Ketiga tab itu memiliki fungsi masing-masing sebagai berikut

TABLE

Disinilah kuletakkan datatable yang berasal dari jqgrids  untuk melakukan pembacaan data. Tapi di sini saya tidak menampilkan semua, hanya sebagian. Ketika ingin melihat detail, maka akan di kirim ke form.. atau ke bagian detail (tidak ada disini tetapi sesuai keperluan mungkin akan dibuat)

FORM

sesuai namanya, berisi banyak form yang bila kamu inginkan dapat digunakan untuk edit atau membuat data baru! Rencananya, apa yang kamu klik di table, lalu pilih edit maka akan dibawa kesini! dimana kamu akan edit isinya. Setelah selesai maka isi akan di update sebelum di hapus!

KETERANGAN

mungkin ini adalah sesuatu yang baru. Disinilah kita meletakkan notes berhubungan dengan penginputan dan cara memakai sistem ini. Namun jangan lupa!! user bukanlah orang faham komputer, jadi sabar dalam membuat tulisan

KESIMPULAN

Tampilan nasgor bisa dibilang beda sendiri. Tetapi saya mengutamakan agar tidak banyak scroll / memilih data yang menyusahkan. Tentu saja ini belum selesai, karena masih banyak perbaikan seperti penambahan detail yang menunjukkan hasilnya.

Tidak ada komentar: