2014-01-18

A2S : 2 field text saling copy

Sora Aoi
Proses dalam 1 form yaitu copy dari text 1 ke text 2 bisa dilakukan secara langsung. Disini kita memanfaatkan javascript. Untuk contoh dari saya memakai jquery
cara mengambil nilai yang ada di textfield1 dan dimunculkan di textfield2 gmn y dalam 1 form?
Sebelumnya perlu difahami adalah penamaan text nya.. disini saya memanfaatkan class bukan id. Sejujurnya cuma beda kalau dipanggil memakai

  • #nama_id buat yang memakai id
  • .nama_class buat yang memakai class

Disini saya memakai nama seperti

  • str1
  • str2

dan submit di script saya hanya optional

Source: full source dan bisa langsung di coba.
prosesnya.. bila ada perubahan pada str1 maka akan menjalankan fungsi yang sebenarnya copy isi str1 ke str2


Untuk versi dari teman saya
code dari https://www.facebook.com/sakukode
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<script>
function myFunction(val)
{
document.getElementById('txt2').value=val;
}
</script>
</head>
<body>
input 1 : <input type="text" id="txt1" onchange="myFunction(this.value)">
input 2 : <input type="text" id="txt2">
</body>
</html>
Yang kurang dari script saya dan di atas hanya penjelasan cara pemakaiannya. Tetapi intinya Selamat Belajar !!! dan bila ada pertanyaan apa gunanya ini silakan diberikan

Tidak ada komentar: