2013-06-22

Ask2Solve: Ada yang punya ....

Kamu stress karena program kamu ngak jalan dengan benar. Bahkan kamu ngak tahu apa yang kamu harus lakukan untuk membuat program .. misal program laporan pertanian. Lalu kamu bertanya
Ada yang punya script laporan pertanian?
pertanyaan ini tidak salah.. tetapi cara nanyanya salah. Disini kamu butuh bantuan untuk mendapat gambaran tentang apa yang akan kamu buat. Namun ada baiknya kamu paparkan dahulu
Saya hendak membuat laporan pertanian, tetapi saya blank tentang apa yang harus dilakukan.
Bila ini ternyata ada hubungan ama tugas kamu.. apalagi urusannya kamu pake buat TA (tugas Akhir), jujur saja. Toh jujur kacang hijau enak (eh itu seh bubur kacang hijau)

Secara normal kita akan jawab google saja. Namun itu akan tidak sopan, jadi berikut ini adalah tuntunan agar kamu tidak kebingungan memintanya. Setelah minta di atas, share script kamu yang udah jadi
Tapi saya ngak punya script yang bisa di share!!
ini sulit. Solusi lain adalah bertanya apa logika yang dia miliki. Dalam hal ini logika itu bukan logika php dalam proses baca, namuan logika manual yang nanti di tuangkan ke script PHP
Saya bingung logikanya
semua logika selalu tidak mudah. Bahkan untuk yang dasar sekalipun. Coba pecah-pecah masalahmu.. misal prog laporan pertanian, ternyata ada pembahasan user, role, tipe laporan dan lain-lain. pecah saja apa yang kamu butuhkan
saya ngak bisa nulis banyak karena pakai mobile.
Sejujurnya sya minta untuk gambarkan dgn tulisan. bila sulit ya jgn patah arang..
Maaf kakak , males .....
kalau sudah kata ini keluar.. kurasa kita sudah selesai

Tidak ada komentar: