2012-11-15

Metode belajar yang cepat

tidak semua orang mampu sama cara belajarnya. Ada yang cepat, ada yang lambat. Ada yang ingin lebih dan ada yang hanya butuh apa yang dia inginkan. Tidak sama itu intinya.

Saya melihat sebenarnya cara metode belajar yang baik (tidak cepat) adalah dengan di bimbing satu-satu. Metode yang mendekati adalah memakai video. Salah satu contoh metode yang kulihat di youtube adalah cara memakai bahasa C dimana kita di ajarkan memasang editor, instalasi, perintah dasar dan ada suara yang menjelaskan.

tapi sayang, di Indonesia kurang begitu di minati karena Video butuh space/bandwith yang besar. Tetapi bukan berarti metode ini salah!? metode ini tetap dipakai. Kalau saya lebih membuat videonya lalu di zip dan minta kepada user yang butuh untuk extract.

Selain bahas metode cepat, ada metode baik yaitu dibimbing seperti kutulis di atas. sebenarnya inti disini bukan cuma anda membaca tetapi anda di bimbing. Ini yang tidak mudah!! itu sebabnya ada ide tentang membuat e-learning.



Ngomong-ngomong e-learning, bahas macam-macam dan berujung di nikmati membuat inget akan nasi goreng. Makanan yang dapat dicampur macam-macam lauk tetapi kita tetap menamakan nasi goreng tanpa menghilangkan nama nasi goreng tersebut.

Mungkin kedepannya ada orang yang kepikiran buat bikin konsep nasgor, yaitu konsep berbagi info dan isi tetapi tetap terlihat 1 yang sama yaitu... BElAJAR UNTUK KEMAJUAN DIRI SENDIRI.

Tidak ada komentar: