2012-11-11

lagi-lagi masalah htaccess

ada beberapa kebingungan masalah kenapa htaccess tidak jalan. Pertama dugaannya adalah tulisannya salah, tetapi tulisan itu adalah tulisan sama yang ditulis untuk menjalankan CI di tempat orang lain dan berhasil. Sehingga masalahnya bukan dari tulisan dari hal yang membuat kenapa perintahnya tidak berjalan. Pandangan kita langsung berubah menuju "mod_rewrite.c"

mod_rewrite.c ini dapat ditemui di setting apache tepatnya di httpd.conf, dimana mod_rewrite.c tidak di aktifkan. Tetapi setelah di check ternyata sudah aktif?!? jadi masalah pada permission ke file .htaccess

Beberapa mengatakan bahwa kita harus memasang file tersebut ke mode 755 atau mode bisa di eksekusi. Tetapi beberapa yang mencoba mengatakan masih tidak berhasil?!?



review dari atas untuk memeriksa masalah htaccess, kita harus mencoba

  • periksa sintax yg masuk
  • melihat setting httpd.conf
  • memasang mode biar bisa dijalankan
Tetapi kenapa tidak berhasil? saya menemukan bahwa tipe file (bukan extension) yang dijalankan tidak dikenali linux (servernya) untuk dijalankan secara normal. Sehingga saya berinisiatif, bila anda membutuhkan file yang dapat di edit dan jalan oke.. cukup copy paste .htaccess yang sudah ada ke tempat yang kamu butuhkan. Anggap saja filenya ada di dalam folder, tetapi di root ngak ada.
Setelah dicopy, edit sesuai sintax yang kamu dapatkan.

Akhir kata, selamat mencoba dan baca quote bagus berikut ini



"Lost time is never found again. "
~Benjamin Franklin ~

Tidak ada komentar: