2012-09-16

Memasang Video di Web

Menjawab pertanyaan sederhana. Bagaimana cara saya memasang video di web saya? Pertanyaan ini sebenarnya sudah didapat semenjak 1 tahun yang lalu! Tepatnya saat saya belum bekerja di kantor pertamaku yaitu di salah satu rumah sakit. Solusi yang saya bisa berikan saat itu adalah memanfaatkan Youtube atau web upload film yang tersedia di Internet.


Jawaban yang sebenarnya dicari oleh orang adalah memanfaatkan flowplayer! Tetapi sebelum menuju solusi flowplayer, saya akan tunjukkan cara yang termudah! Asumsinya kita memakai solusi ini di web internet bukan local. Kasus terakhir saya sebenarnya bagaimana menjalankan di local!

Solusi pertama saya adalah youtube. Pertama tentu upload ke youtube, tentu tidak sulit karena youtube sudah jelas dalam hal upload videonya.

Bukalah videonya dan stop bila koneksi anda LAMBAT! Pilih share dan kamu akan dapatkan ini


Klik embed


Edit setting yang dibawah.. Apabila kamu tidak ingin memakai iframe.. pilih “use old embed code”

SELESAI…
.
.
.
Lho? Anda bertanya tentang pasang flowplayer?! Silakan baca tutorial berikutnya.

Tidak ada komentar: