2011-12-30

[JAVA] Assassin's Creed Revelation Review.

Seolah tak ingin membiarkan 'Assassin's Creed Revelation player' meninggalkan gamenya, ubisoft mengutus gameloft untuk membuat Assassin's Creed Revelation versi mobile.



Sebenarnya saya belum mencoba AC: Revelation versi console maupun PC, jadi tidak begitu mengetahui alur ceritanya, apakah sama atau tidak dengan versi mobile, kemungkinan besar sama , jadi saya tidak akan membahas jalan ceritanya, melainkan game experience yang diberikan 

Gameplay:
KEREEEEEEEEEEEN..! Itu yang pertama saya rasakan ketika bermain di level pertama, namun semakin jauh level, tingkat kesulitan semakin membuat saya merasa jadi gamer paling cupu yang gak bisa namatin salah satu level karena sangat sulit untuk dimainkan 

Seperti seri Assassin's Creed mobile sebelumnya, kita akan disuguhkan permainan yang cukup kaya dengan teka-teki, hint, taktik, dan berbagai jenis fase permainan sehingga user tidak akan merasa bosan dengan permainan yang harus selalu memainkan pedang , dan disela-sela permainan, kita diwajibkan untuk membebaskan Assassin yang terperangkap.



Hint disetiap game ditampilkan sangat baik, seperti saat user dikepung musuh, secara otomatis akan muncul perintah yang harus dilakukan user untuk menghadapi serangan.





Setelah menamatkan permainan, kita masih bisa bermain untuk level-level tertentu dengan 2 tingkat kesulitan berbeda.

Secara keseluruhan, gameplay game ini cukup kaya, menantang, bahkan bisa membuat pemain gregetan sampai ingin membanting HP 

Graphic:
Jangan bandingkan versi console dan PC dengan mobile ya  graphic nya sudah cukup lumayan, namun minus efek visual saja menurut saya, tapi secara kesulurhan, graphic ditampilkan dengan apik dan helpful bagi pengguna.





Control:
Karena saya menggunakan Nokia 5800 sebagai tempat bermain, rasanya kurang nyaman dengan virtual pad, kadang tidak responsive, mungkin karena layar resitif HP ini . Secara keseluruhan, controlling nya cukup mudah dan nyaman, ditambah dibantu dengan hint yang bermunculan dilayar.



Sound:
Saya tidak menemukan BGM yang biasa ada di game action, hanya ada SFX saja, walaupun sound option sudah saya atur, nampaknya ada bug yang mengganggu sehingga BGM harus dihapuskan. SFX kadang tidak termainkan dengan baik, tapi untuk kualitas suara, sudah cukup bagus untuk game ini.

Kesimpulan:
Game nya.... mmmmm... saya belum selesai menamatkan game ini, tapi setelah beberapa level bermain, gamenya cukup menantang, membuat lupa waktu, dan kadang bikin emosi naik . Namun sayang sekali, masih ada bug environment yang cukup mengganggu, ketika kita menyentuh bagian pinggir pilar yang dijatuhkan musuh, otomatis Ezio Auditore akan mati, dan inilah yang sangat menyebalkan karena harus mengulang dari checkpoint yang cukup jauh.



Nilai:
Gameplay: 7 *masih ada bug major yang cukup mengganggu dan tidak masuk akal
Graphic: 8
Sound: 6 *gak ada BGM, tapi kemungkinan bug ini tidak ada untuk beberapa build di HP lain
Gaming Experience: 8

Average: 7,25

Game Source: Revelations dari Assassin?s Creed® for Mobile - Play Game for Mobile Now | Gameloft

Tidak ada komentar: