2011-12-26

Beli PSP Vita/Tidak?

PS VITA menuai banyak pembelian bahkan saat anda membaca tulisan ini. Pujian mengalir dimana-mana termasuk salah satunya bagaimana strategi Vita yang di rasa handal karena mengambil momen tepat saat mengeluarkannya.
Selain hardware yang sangat mumpuni, software dan kemampuan Vita juga tidak bisa di anggap enteng. Patutlah bila kita memiliki satu. dengan resolusi 960x544 dan kemampuan sentuh, membuat Vita dapat menyaingi lawannya. Apalagi bentuknya yang mirip dengan HP dan mobile, membuat yang memegangnya tidak terlihat elegan.
Tetapi dibalik semuanya, ada juga laporan tentang masalahnya. Walaupun pihak Sony menyangkalnya. walau dalam hal ini tidak mempengaruhi penjualannya.

Tetapi bila gamer ngebet pengen beli buru-buru, itu wajar!! Bahkan rekomendasi banget! Perlu gamer ketahui, yang namanya Vita ini akan hadir di negara lain agak lama, mengingat hari hadirnya di bulan Desember dan juga Januari yang kemungkinan tidak akan leluasa dalam pengiriman.
Tentunya hadir pertama kali di Amerika (pasti), sebelum nantinya mendatangi negara lain seperti Indonesia. Tetapi patutkah kita membeli langsung dari Jepang?

Jawaban untuk gamer tetap. Yaitu Patut. Apalagi Vita game tidak ada region, dan unitnya juga pake bahasa Inggris. Walaupun adaptornya masih harus disesuaikan dengan negara kita. sangat tidak direkomendasikan pake yang abal-abal, karena alasan berikut ini.

Pertama, karena semua interface dalam bahasa Inggris, itu bukan berarti kamu bisa menggunakannya dengan enak. Karena game yang tersedia saat ini masih bahasa 'dewa' atau Jepang. Kecuali kamu memahami bahasanya, Gamer tentu tidak ada masalah dengan ini.

Berikutnya masalah garansi. Karena baru dan kerusakan tidak akan bisa di tanggung/diperbaiki saat itu juga, toko pastinya akan mengembalikan barangnya ke Jepang untuk diperbaiki dan itu buang waktu dan juga mahal. Jangan lupa adanya kisah yang dibaca di Internet (Indonesia) tentang laptop yang dibawa oleh dia untuk diperbaiki. Dan karena lama dia tinggal dan minta kirim balik ke Indonesia, tetapi ketika sampai di Indonesia malah di tolak dan disuruh bayar ini itu yang harganya melebihi / hampir mencapai harga laptop itu.
Hal sama dapat terjadi apabila Vita bermasalah lalu dikirim ke Jepang dan kembali tidak bisa kembali ke tangan pemilik. Hal paling buruk tentunya harus membayar biaya yang berarti sama seperti membeli vita baru.

Terakhir masalah harga, seperti gamer ketahui biaya masuk sangatlah mahal dan bahkan bisa double harganya. Bahkan bisa dikatakan, walaupun kita membeli dari Jepang langsung tidak menjamin sampai di Indonesia tanpa adanya masalah.

Point disini lebih kepada berfikir pintar, karena seorang gamer haruslah pintar dan cerdas.
source:
Cnet

Tidak ada komentar: