2011-11-12

Tips Presentasi Film Buatanmu STEP 1

Tips ini dibuat karena gw gagal dan bingung dalam bikin presentasi film. Setidaknya ini jadi catatan penting buat besok. Dalam melakukan presentasi, usahakan jangan panik.. Bagaimanapun juga kemarin gw gk panik jadi itu adalah sebuah keberhasilan.

Berikutnya adalah perlengkapan, kita membawa perlengkapan dalam hal ini adalah Laptop tolong pastikan bahwa yang kita bawa itu benar-benar bisa jalan dan juga pastikan Laptop tersebut bisa untuk dimasukkan ke Infocus. Karena pengalaman saya sangat buruk dimana gagal presentasi akibat tidak bisa masuk ke Infocus. Itu sebabnya saya berharap agar anda semua memastikan memakai Windows bukan bajakan atau Linux. Apalagi Ubuntu tampaknya sudah menjanjikan.
Mengingat saya sendiri tidak begitu memakai alat/pc buat bermain, jadi pilihan memakai Linux adalah pilihan yang baik.
Tips ini belum termasuk melakukan presentasi di depan jadi silakan baca tips berikutnya.
Selain membawa Laptop, kita harus membawa story board. Tidak harus story board di scan lalu masukkan ke komputer. Bawa story board yang kasar dan kurang rapi (maaf.. ) tersebut selain menunjukkan di depan pc.
Berikutnya adalah membawa yang namanya contoh karakter atau bila sulit, gambarlah karakter dan pendukung tersebut baik di pc ataupun di kertas. Nanti bisa di tunjukkan.

Portfolio sangat penting, apalagi contoh hasil karya kita. Karena hasil karya saya kebanyakan bukan pada area 3D maka jujur saat itu bingung apakah mau menampilkan karya 3D yang pas-pas an atau tidak.
Tetapi bagaimanapun juga tunjukkan walau tidak mendapat respon yg bagus

Tidak ada komentar: