2014-05-19

optimize: dgn merubah tipe en cara cari.. didapat

nyoba mitos sebentar.. anyway baca artikel berikut
http://pojokprogrammer.net/content/performance-tuning-sederhana-di-mysql-menggunakan-index
lalu saya akan uji berdasarkan dari pc gw sendiri.. asumsikan bahwa angka yg gw dapetin ini sama seperti kamu punya.. misal km 9 detik.. tp di gw 3 detik.. asumsikan sama.. disini mau test apakah
1. pake count (*) lebih lambat dari count(baris)
2. perbedaan tipe innodb ngaruh besar?

ujicoba ada 2 yaitu
select tanpa pembatasan (where) dengan pembatasan (pake where)
kode yang where
select count(...) from table where baris <= 100 and baris >= 2207181

INNODB 

untuk count tanpa where
* vs baris = 1.14 vs 1.24 | 2 vs 2.16

untuk count dengan where
* vs baris =  0.95 vs 1.34 | 1.67 vs 1.65

MYISAM

untuk count tanpa where
* vs baris = 0 vs 1.79 | masih sama!

untuk count dengan where
* vs baris =  1.38 vs 1.34 | 1.25 vs 1.33

silakan komen dibawah

nb: baris dibuat index. pada angka awal saya menambahkan id sebagai primary dan auto-increment. Yang tebal adalah waktu untuk table yg tidak ada id !!

Tidak ada komentar: